top of page

Tujuan dan Nilai Kami

DSC03361 copy.JPG

Tujuan kita

Tujuan kami adalah untuk memberikan pendidikan terbaik bagi semua siswa kami serta dukungan, tantangan dan pengalaman yang mereka butuhkan untuk tumbuh menjadi pembelajar sepanjang hayat yang bahagia dan tangguh. 
 
Siapa yang kami layani dan dengan siapa kami bermitra?
 
Pertama dan terpenting, kami melayani siswa kami. Mereka adalah mengapa kita ada di sini. Ini berarti bahwa kami selalu melayani kepentingan terbaik dari anak dan kesejahteraan fisik, mental, dan sosial setiap anak.
Kami menyadari bahwa melayani siswa kami dan mengasuh anak 'membutuhkan sebuah desa' (“it takes a village”). Untuk alasan ini, kami bermitra dengan 'whānau', istilah Maori yang berarti ‘keluarga atau komunitas besar’. Dalam praktiknya, ini berarti bekerja sama dengan orang tua, wali, dan keluarga sebagai aset utama dalam kehidupan anak-anaknya.
Keluarga yang memilih untuk bermitra dengan kami dan mengirim anak-anak mereka ke NZSJ adalah keluarga yang:
 
  • Progresif dalam cara mereka memandang pendidikan. Mereka tidak terikat pada pembelajaran hafalan, pasif atau tolak ukur, tetapi lebih pada meminta anak-anak mereka 'belajar untuk belajar' dan belajar untuk mencintai belajar. Mereka percaya pada pembelajaran berkelanjutan, bahkan sampai mereka dewasa!
  • Aktif dalam pendidikan anak-anaknya, disisi lain mempercayai kami untuk melakukan apa yang menjadi pekerjaan kami. Artinya, mereka siap untuk berkolaborasi dengan kami untuk mengidentifikasi dan menanggapi kebutuhan anak mereka dan mencari hubungan relasi (bukan transaksi) dengan kami sebagai pendidik anak mereka.
  • Berpikiran terbuka, menghormati semua orang, ramah dan konstruktif. 
  • Mendukung kami dan terbuka untuk menyumbangkan waktu dan energi mereka untuk komunitas kami.
Untuk memberikan pendidikan terbaik kepada siswa kami, kami juga bermitra dengan pihak ketiga yang memberikan layanan untuk memperkuat ekosistem sekolah kami. Mereka yang bermitra dengan kami memberikan produk atau layanan terbaik dengan harga yang wajar, dan transparan, jujur, komunikatif, dan adil.

Akademik Kami

Di NZSJ, kami percaya bahwa pendidikan yang efektif tidak hanya datang dari menghafal atau memberi kuliah. Partisipasi aktif dalam proses pembelajaran memerlukan analisis, diskusi, dan kolaborasi - untuk memahami dan mempertahankan informasi yang dipelajari. Semua pengajaran kami dirancang untuk mendorong pemrosesan mental yang mendalam dan keterlibatan siswa dengan materi kelas.
NZSJ adalah tempat pendidikan unik di mana siswa kami dapat menjelajahi dan menyelidiki dunia di sekitar mereka dalam lingkungan 'sekolah kecil' yang aman, nyaman dan akrab. Sekolah kami menerapkan kurikulum Te Whaariki Selandia Baru di pendidikan anak usia dini (pra-sekolah dan taman kanak-kanak) dan Kurikulum Selandia Baru di Sekolah Dasar dan Menengah kami.

6 Alasan Untuk Bergabung Dengan Kami!

Orang-orang hebat, pembelajaran yang disesuaikan, dan hubungan yang luar biasa di seluruh whanau (keluarga) kami
Apa yang membuat kami berbeda dari lembaga pendidikan / sekolah lain adalah bahwa kami memberikan pendidikan yang luar biasa dengan cara yang progresif dan holistik, dalam lingkungan komunitas yang erat dan berorientasi pada keluarga. Dalam praktiknya, ini berarti sebagai berikut:
 Kami adalah sekolah kecil. Saat ini kami memiliki kelas komposit tetapi akan bertambah menjadi maksimal satu kelas per angkatan. Kami melakukan ini karena kami percaya bahwa ini adalah cara terbaik bagi kami untuk menyediakan ruang di mana anak-anak dari segala usia dapat merasa aman, bahagia, dan didukung untuk mengeksplorasi dan mengambil risiko yang sesuai dengan usia - prasyarat untuk menjadi pembelajar yang percaya diri seumur hidup. (Kami menyadari bahwa sekolah kecil bukan untuk semua orang. Tetapi, untuk mereka yang mencari tempat bagi anak mereka untuk tumbuh menjadi diri mereka sendiri dalam lingkungan yang berorientasi pada keluarga, maka sekolah kecil mungkin yang terbaik.)

1

Pendidikan yang kami berikan sangat personal dan individual, dengan perhatian yang berbeda untuk semua anak-anak kami. Kami dapat melakukan ini karena kami adalah sekolah kecil dan program kami (berdasarkan Kurikulum Selandia Baru dilengkapi dengan program internasional dan diajarkan dalam pengaturan ruang kelas gabungan) memenuhi hal ini. Kami mengajar individu, bukan tolak ukur standar. Ini memungkinkan kami untuk memenuhi kebutuhan individu, memberikan peluang kepemimpinan bagi anak-anak yang siap, dan mendorong keterlibatan yang mendalam dari semua anak kami.

2

3

Kami bermitra dengan whānau anak (istilah Maori untuk keluarga besar yang terdiri dari orang tua, wali, kerabat, dan komunitas) karena kami melihat komunitas ini sebagai pusat pertumbuhan mental / intelektual, emosional, dan fisik anak. Ini berarti bekerja sama dengan orang tua dan orang lain yang penting dalam kehidupan anak untuk menanggapi kebutuhan belajar mereka yang berbeda. Ini juga berarti bahwa kami mengharapkan orang tua untuk bekerja dan terlibat dengan kami untuk mendukung kepentingan terbaik anak. 
Anak-anak kita, bersama dengan guru mereka, menentukan arah dan kecepatan belajar mereka. Untuk para pelajar yang lebih muda (anak usia dini), ini dilakukan melalui kombinasi permainan bebas dan terstruktur untuk mendorong kepercayaan diri, eksplorasi, dan kesenangan. Untuk pelajar yang lebih tua (pendidikan dasar dan menengah), ini dilakukan melalui pembelajaran terintegrasi berbasis inkuiri / proyek. Kami menemukan pembelajaran yang berpusat pada anak dan terarah seperti ini mendorong otonomi anak-anak dan rasa kendali atas pembelajaran mereka sendiri, yang pada akhirnya membuat pembelajaran lebih efektif bagi mereka. The New Zealand Curriculum adalah salah satu kurikulum pertama secara global yang berbasis inkuiri sehingga kami dapat mendukung anak-anak dengan efektif.

4

Ruang kelas atau ‘ruang untuk belajar’ ada di mana-mana. Anak-anak belajar paling baik saat mereka ‘tenggelam’ dalam pengalaman yang menarik, bermakna, dan interaktif. Pengalaman seperti itu bisa terjadi di mana saja, tidak hanya di ruang kelas fisik. Berdasarkan ide ini, kami berusaha untuk membawa pelajaran kelas keluar dari ruang kelas tradisional bila memungkinkan, termasuk melalui proyek kelompok kecil, melalui saluran daring dan digital, dalam perjalanan belajar (study trips), dengan mempelajari peristiwa terkini, dan bahkan dengan mendorong anak-anak untuk menonton dan menemani Ibu dan Ayah dalam kegiatan sehari-hari mereka.

5

IMG-20190514-WA0018.jpg
Kami memandang anak sebagai manusia seutuhnya yang tidak hanya memiliki kebutuhan intelektual tetapi juga kebutuhan sosial-emosional dan fisik, serta kebutuhan pengembangan karakter yang harus dipenuhi. Dalam praktiknya, ini berarti memberikan program yang menyehatkan pikiran, tubuh, dan hati anak. Untuk tujuan ini, kami menghargai dan mendorong anak-anak untuk mengeksplorasi seni kreatif dan olahraga sama seperti mata pelajaran 'keras' tradisional (seperti matematika atau sains). Kami juga menekankan pengembangan pemikiran (‘growth mindset’) (berlawanan dengan pemikiran tetap/‘fixed mindset’ ) dan kesadaran diri melalui program literasi sosial dan emosional.

6

Jika filosofi ini cocok dengan keluarga Anda, hubungi kami!

Koru%252520GR%252520Transparent_edited_e

Hubungi Kami

Koru GR Transparent.png

Terima kasih telah mengirimkan

bottom of page